Cara Cek Windows 64 Bit atau 32 Bit? Gampang Banget

Monday, March 26, 2018


Windows 32 Bit atau Windows 64 Bit?
Windows 32 Bit atau Windows 64 Bit?
Cara Cek Windows 64 Bit atau 32 Bit? Gampang Banget - Bagi kamu yang ingin tahu Windows kamu termasuk 64 Bit atau 32 Bit, disini admin akan kasi tahu caranya.
Kamu pengguna setia sistem operasi Windows? Jika iya, pasti kamu pernah mengalami saat ingin mendownload aplikasi atau game ada pilihan yaitu aplikasi atau game untuk 64 Bit atau biasanya dibelakangnya ada embel-embel x64 dan juga x86 (versi 32 Bit). Nah, x64 atau x86 ini adalah versi Bit dari aplikasi atau game tersebut.

Apabila kamu menemukan hal tersebut maka sebelum download aplikasi atau game tersebut kamu harus mengetahui berapa Bit versi Windows kamu.

Apa perbedaan dari Windows versi 32 Bit dan Windows versi 64 Bit?
Sebenarnya secara garis besar perbedaan keduanya adalah dari segi performa atau kinerja komputer kita. Windows versi 64 Bit akan memaksimalkan kinerja CPU/Prosessor komputer kamu serta dapat membaca lebih banyak RAM komputer kamu karena menggunakan arsitektur terbaru yaitu 64 Bit. Untuk informasi lengkapnya mungkin nanti admin akan bahas di postingan selanjutnya.

Berikut ini admin akan membagikan cara agar kamu mengetahui berapa Bit sistem operasi Windows kamu.
  • Langkah pertama tentunya kamu harus sudah menghidupkan komputer kamu dan pastikan kamu sedang memakai sistem operasi Windows (semua versi).
  • Selanjutnya kamu buka My Computer.
  • Setelah masuk ke My Computer, arahkan kursor kamu ke sebelah kiri kemudian klik kanan pada Computer (pada Windows 7) atau This PC (Windows 10) lalu pilih Properties. Seperti pada gambar dibawah ini.
  • Klik Kanan Pilih Properties (Windows 10)
    Klik Kanan Pilih Properties (Windows 10)
  • Selanjutnya akan muncul tampilan informasi dari Windows yang kamu gunakan. Nah dibagian System, akan terlihat berapa Bit versi Windows kamu. Seperti gambar dibawah admin menampilkan Windows 64 Bit dan juga Windows 32 Bit.
Sistem Operasi Windows 64 Bit
Sistem Operasi Windows 64 Bit
Sistem Operasi Windows 32 Bit
Sistem Operasi Windows 32 Bit
Nah seperti itulah cara mengecek versi Bit dari sistem operasi Windows kamu. Cukup mudah kan? Gampang Bangettt.
Semoga tutorial ini membantu kamu yang sedang kebingungan mencari tahu Cara Cek Windows 64 Bit atau 32 Bit.

No comments:

Post a Comment