Layar Komputer Tiba-Tiba Jadi Hitam Putih? Ini Solusinya

Saturday, March 24, 2018

Tampilan Layar Komputer Hitam Putih
Tampilan Layar Komputer Hitam Putih
Layar Komputer Tiba-Tiba Jadi Hitam Putih? Ini Solusinya - Pernahkan kamu menemukan layar komputer kamu tiba-tiba menjadi hitam putih?
Disini admin akan membagikan solusi untuk permasalahan itu.

Komputer atau laptop sudah jadi kebutuhan utama bagi setiap orang, baik untuk para karyawan kantoran, mahasiswa (apalagi mahasiswa semester akhir), pelajar mulai dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menegah Pertama (SMP) sampai tingkat Sekolah Dasar (SD) juga memerlukan komputer untuk mengerjakan tugasnya.

Nah, apakah kamu pernah sewaktu sedang asik membuat tugas ataupun lagi bermain game dengan komputermu tiba-tiba layar komputermu berubah menjadi Hitam Putih seperti gambar dibawah ini?

Tampilan Layar Komputer Hitam Putih
Tampilan Layar Komputer Hitam Putih

Jika iya, berikut ini admin akan memberikan solusi permasalahan kamu itu. Sebenarnya untuk masalah ini ada banyak faktor penyebabnya antara lain:
1. Kabel VGA kurang terpasang dengan benar (pada komputer / PC)
2. Adanya kerusakan IC warna pada perangkat komputermu.
Namun kamu bisa mencoba langkah ini sebelum kamu harus capek-capek membongkar perangkat komputermu atau membayar mahal untuk service komputermu.

Apabila kamu mendapati masalah layar komputermu menjadi Hitam Putih maka kamu tinggal pencet tombol CTRL + WINDOWS + C pada keyboard kamu. Atau seperti gambar dibawah ini.

CTRL + WINDOWS + C - CATATANKU.NET
CTRL + WINDOWS + C

Maka hasilnya

Tampilan Layar Komputer Berwarna
Tampilan Layar Komputer Berwarna

Pada kasus ini admin menemukannya pada perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Jika dengan cara ini berhasil kemungkinan saat kamu menggunakan perangkat komputermu kamu salah pencet tombol keyboard kamu sehingga yang kamu pencet adalah kombinasi tombol CTRL + WINDOWS + C.

Semoga cara ini dapat membantu permasalahan yang kamu temui juga.
Sekian Tips & Trik dari catatanku.net tentang masalah Layar Komputer Tiba-Tiba Jadi Hitam Putih? Ini Solusinya

6 comments